fbpx
Buka jam 09.00 WIB s/d jam 21.00 WIB, Sabtu, Minggu Tetap Buka Kecuali Hari Besar Tutup
Selamat Jakoz!!! Selamat Bersua kanti-kanti! Kami Jakoz Beyik sebagai pusat oleh-oleh berbumbu Jambi menyediakan kebutuhan oleh-oleh khas dari Jambi untuk anda para wisatawan dan pecinta oleh-oleh :) Jakoz Beyik beralamat di Jl. Kol. Amir Hamzah, Sei. Kambang, Telanaipura, Kota Jambi. Hotline/WA: 0821 8024 9500 | Facebook: Jakoz Beyik | Instagram: jakoz_beyik
Beranda » Artikel Terbaru » 26 Lagu Ini Membuatmu Kembali Ke Masa Remaja yang Tanpa Beban

26 Lagu Ini Membuatmu Kembali Ke Masa Remaja yang Tanpa Beban

Diposting pada 16 April 2019 oleh admin | Dilihat: 416 kali
BY PINKA WIMA

Sekali lagi, lagu lawas mampu menjembatani masa sekarang dengan masa lalu. Kamu bisa merasa kembali ke masa kanak-kanak atau remaja hanya dengan mendengarkan kidung lawas yang benar-benar memorable dan mengena di hati.

Beragam memori mulai dari sedih, bahagia, galau, terharu seketika merebak dan bercampur menjadi satu ketika kamu mendengarkan tembang lawas favoritmu. Kamu gak perlu repot-repot juga mencari album foto lama, baca artikel Hipwee dan berdendang bersama sudah cukup untuk menjelajah masa lalu kok.

1. “Kubuka album biru, penuh debu dan usang…..”

Hai, teh Melly!

Hai, teh Melly! via uniqpost.com

Siapa sih yang gak inget sama penggalan lirik di atas? Lagu Bunda yang dinyanyikan Melly Goeslaw ini benar-benar mengena di hati. Dulu lagu ini populer banget di tahun 1997, bahkan sampai sekarang pun tembang lawas ini masih sering diputar sebagai backsound di tiap ada acara refleksi diri di sekolah atau kampus.

Banyak dari kamu yang mulai terhanyut dan menangis sesenggukan saat mendengarkan lagu ini. Tembang ini juga sempat dinyanyikan di acara pernikahan live selebriti yang kemaren itu lho. Coba deh sekarang nyanyiin lagi dan resapi liriknya dalem-dalem. Sehabis dengerin lagu ini, telpon ibumu dan katakan kalo kamu sayang sama beliau ya :’)

2. “Badai pasti berlalu. Badaaai pasti berlalu. Badaaai pasti berlaluuu~”

Kata bang Ari Lasso, Badai Pasti Berlalu~

Kata bang Ari Lasso, Badai Pasti Berlalu~ via beatmag.com

Walaupun refrain lagu ini cuma 3 kata dan diulang berkali-kali, kamu gak pernah bosen dengerinnya. Bahkan, mungkin banyak dari kamu yang menggunakan lagu Badai Pasti Berlalunya Ari Lasso ini sebagai penguat diri saat sedang dilanda masalah, berantem sama pacar, banyaknya tugas dari dosen, atau mungkin saat nunggak bayar uang kos. Tanpa sadar kamu juga menjadikan penggalan lirik lagu ini sebagai kata penyemangat atau demi mensugesti diri.

Temen : “Woi, lu udah nunggak kos berapa bulan? Diamuk bu kos gak?”

Kamu : “3 bulan bro..ah gpp..badai pasti berlalu” *buru-buru cari kerja part time*

3. Sahabat Sejati, S07 — Lagu wajib dalam urusan pertemanan

teman-teman SMP dan SMAku, kalian inget lagu ini gak?

teman-teman SMP dan SMAku, kalian inget lagu ini gak? via www.newsmusik.net

“Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu, di hari kita saling berbagi?

Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu kuperlihatkan semua hartaku.”

Baca potongan lirik di atas rasanya udah mau karaoke gak sih? Pengen nyanyi!

Ini adalah jalur suara atau soundtrack wajib buat video tahunan SMP atau SMA. Bahkan mungkin banyak dari kamu yang memutar musik ini saat sedang reuni bersama para sahabat lawas. Kangen banget sama mereka tapi gak pernah bisa ketemu? Coba deh buat mini video dengan menggunakan aplikasi kekinian, masukkan foto jadul kalian serta gunakan lagu sheila on 7 ini sebagai backsoundnya, kemudian unggah di media social (kalo kamu gak malu sama model rambut jadulmu atau gayamu yang super alay). Dijamin para sahabatmu yang telah menghilang rela meluangkan sedikit waktunya demi bisa kumpul bareng.

4.  “Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti…”

DEWA 19 \m/

DEWA 19 \m/ via dewa19com.blogspot.com

Semua kata rindumu
Semakin membuatku `tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku akupun rindu kamu
Ku akan pulang
Melepas semua kerinduan
Yang terpendam…..

Bagi kamu yang lahir di era 80-an dan menjadi remaja pada tahun 90’an nama dan lagu-lagu Dewa tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Lagu kangen ini salah satu contohnya. Duuh, setiap dengar lagu ini itu rasanya nyeees banget deh di hati. Apalagi buat kamu yang LDR-an, dan di masa itu biaya komunikasi masih mahal.

Walaupun udah terhitung lawas tapi lagu ini masih sering diputar hingga detik ini. Sekarang kamu lagi kangen sama pacar tapi gak bisa ketemu? Udah dengerin lagu ini aja, biar makin nelangsa.

5. “Terlalu manis, untuk dilupakaaan. Kenangan yang indah bersamamu, tinggallah mimpi” , lagu wajib gegonjrengan sama teman

gak nyangka dulunya mereka imut-imut..

gak nyangka dulunya mereka imut-imut.. via showbiz.liputan6.com

Terlalu manis untuk dilupakan
Walau kita memang tak saling cinta
Takkan terjadi…

Perpaduan suara harmonika dan petikan gitar di lagu Terlalu Manis dari Slank ini memang memorable banget. Lagu Terlalu Manis dibuat dalam dua versi, Suka-suka dan Jualan. Tapi yang menjadi hits adalah yang versi Suka-suka. Lagu ini juga sering dinyanyiin sambil gitaran waktu kemah di sekolah, pas acara api unggun. Lagi galau dan keinget mantan? Coba aja deh nyanyiin lagu ini, dijamin kamu bakal makin galau dan sedih. fufufu~

6. Begitu Indah, Padi

so cute ya mereka..

so cute ya mereka.. via sobatpadimakassar.wordpress.com

Terang saja aku menantinya
Terang saja aku mendambanya
Terang saja aku merindunya
Karena dia karena dia begitu indah

Mungkin video klipnya Padi – Begitu Indah udah keliatan keren abis pas jamannya ya. Semi-semi film The Matrix gitu niatnya..

7. Ada Band Feat Gita Gutawa: Yang Terbaik Untukmu

wajahnya masih polos, belum ada make up

wajahnya masih polos banget, belum kenal sama bedak dan lipstick via www.youtube.com

Tuhan tolonglah sampaikan
Sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji
Tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya
Ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu

Selain lagu dari Ebiet G Ade, lagu dari Ada Band feat. Gita Gutawa ini mampu menggambarkan jasa ayah bagi kehidupanmu. Lagu ini juga bisa mewakili perasaamu kepada beliau. Yang gak akan terlupakan dari video klip lagu ini? Tentu muka Gita Gutawa yang masih chubby dan polos. Eh, btw Ada Band apa kabarnya ya sekarang?

8. Hymne saat galau-galau soal mantan: “Selamat tinggal sayaaang. Bila umurku panjang, kelak ku kan datang tuk buktikan. SATU BALAS ‘KAN KAU JELANG!”

ampun mbak kikan

ampun mbak kikan, aku anak buahmu.. via www.thejakartapost.com

Liriknya sadis ya? Ini nih salah satu lagu andalan buat kamu yang masih merasa sakit hati sama mas atau mbak mantan. Walaupun agak pusing liat video klipnya karena kameranya muter-muter, tapi suara mbak Kikan Coklat emang paling TOP. Hayo ngaku, siapa yang dulu pernah nyanyiin lagu ini kenceng-kenceng di depan foto mantan?

9. Peterpan wajib banget masuk di list ini dengan lagu mereka: “Ada apa denganmu…..”

haloo maz reza, kamu ngliatin apa maz?

haloo maz reza, kamu ngliatin apa maz? ngantuk maz? sehat? via 1-st-mp3.blogspot.com

Kutanya malam,dapatkah kau lihatnya perbedaan
Yang tak terungkapkan, tapi mengapa kau tak berubah
Ada apa denganmu

Grup musik Peterpan yang dulu mulai populer tahun 2000 ini memang karya-karyanya gak pernah mati. Bahkan lagunya banyak yang menjadi hits. Kaum hawa pun tiba-tiba pada latah mengidolakan sang vokalis berambut semi gondrong padahal sekarang model rambut kaya gitu dianggep alay. Kaum adam juga gak mau ketinggalan dengan cara ngapalin lirik dan kunci chordnya biar bisa mainin lagu-lagunya sambil gitaran waktu kemah di sekolah. Maksudnya biar bisa mbribik adik tingkat gitu. Kamu pasti termasuk salah satunya ‘kan? Ciee~

10. Yogyakarta, Kla Project — bukti bahwa Jogja memang diramu oleh pulang, angkringan, dan rindu <3

ternyata John Lennon dan Ari Lassoitu anggotanya Kla Project #gagalfokus

ternyata John Lennon dan Ari Lasso itu anggotanya Kla Project lho #gagalfokus via kejawenwetan.blogspot.com

“Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu~”

Lagu monumental dari Kla Project ini booming di tahun 1991. Bahkan, sampai sekarang lagu ini masih kerap diputar. Resapi liriknya dalem-dalem deh, dijamin hati kalian langsung anget, ato mungkin sedetik kemudian mata kalian ikutan basah? Pasti kalian yang pernah tinggal di Jogja langsung kangen sama suasana kota pelajar. Kangen nongkrong di angkringan, jalan-jalan di Malioboro, main di taman sari, pacaran di Parangtritis, makan gudeg, atau mungkin foto-foto alay di tugu? Memang Jogja selalu di hati, seperti lagu ini.

11. Band akustik klasik pada masanya. Ten 2 Five, “I will fly into your arms~”

lagu jaman pensi sekolah

lagu jaman pensi sekolah via apriliawelda.blogspot.com

(pada masa itu)

Kangen pacar: dengerin “I Will Fly”

LDR: tiap hari muter I Will Fly

Cinta tak berbalas: soundtrack-nya juga I Will Fly 

Grup musik yang beraliran pop sedikit jazz ini memulai debutnya tahun 2004. Album pertama mereka yang bertajuk I Will Fly sukses meledak di pasaran. Bahkan grup band ini mampu meraih Golden Award pada September 2004. Memang liriknya yang mengena di hati dan lagunya yang romantis enak banget buat didengerin. Apakah lagu ini juga sering dibawakan waktu acara Pensi di sekolahmu dulu?

 

Udah puas nostalgia sama lagu dalam negeri? Musik luar negeri ini juga sempat banget kita gandrungi loh….

12. “MMMBop ba dupa dop MMMBop”

MMMBop

MMMBop via eil.com

Tiga hal yang pasti kamu inget dari lagu Hanson bersaudara ini: liriknya yang sederhana gitu-gitu doang, kamu pingin bisa main sepatu roda gara-gara liat video klipnya dan yang terakhir adalah si Taylor Hanson (vokalis dan keyboard) yang cantik mampus (baca : ganteng). Taruhan deh, dulu pasti kalian bingung ‘kan sebenernya vokalisnya ini cewek apa cowok? Sama! Senyumnya yang manis, rambutnya yang lurus tergerai, dan bibirnya yang merah merona emang membuat penampilannya lebih cenderung kaya cewek cantik tomboy. Udah tau gedenya kaya apa belom?

Nih!

Fyi, taylor yang tengah~

Fyi, taylor yang tengah~ via shesaidmediasaid.wordpress.com

Ps : selamat ya buat kamu para cowok yang dulu sempet heboh naksir dia

mbak britney masih langsing dan cantek

mbak britney masih langsing dan cantek via www.celebquote.com

Sumber: https://www.hipwee.com/hiburan/26-lagu-lawas-yang-mengajakmu-bernostalgia-ke-masa-remaja-yang-bahagia/?utm_source=dable

Bagikan informasi tentang 26 Lagu Ini Membuatmu Kembali Ke Masa Remaja yang Tanpa Beban kepada teman atau kerabat Anda.

26 Lagu Ini Membuatmu Kembali Ke Masa Remaja yang Tanpa Beban | Jakoz Beyik

Belum ada komentar untuk 26 Lagu Ini Membuatmu Kembali Ke Masa Remaja yang Tanpa Beban

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Duku Kumpeh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 105.000
Ready Stock / JKZ 61
*Mulai Rp 105.000
Ready Stock / JKZ 61
QUICK ORDER
Kamus Jambipedia

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 80.000
Ready Stock / JKZ 92
*Mulai Rp 80.000
Ready Stock / JKZ 92
Popular!
QUICK ORDER
National Jambigraphic

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 80.000
Ready Stock / JKZ 35
*Mulai Rp 80.000
Ready Stock / JKZ 35
SIDEBAR

Alamat

Gerai Utama Pabrik Oleh-Oleh Berbumbu Jambi, Pusat Oleh-Oleh Khas Jambi Terlengkap, Variatif & Parkir Luas Jl. Kol. Amir Hamzah No 4, Sei Kambang, Telanaipura (Depan Asrama Tentara Kambang) 082180249500